Sunday 28 June 2015

Lulus!

Halo!
Nggak kerasa, ya, sudah satu minggu kita berpuasa.. Gimana puasanya? Lancar kaaan..
Semua tahu kalau bulan ramadhan itu bulan yang penuh berkah. 
Banyak hal yang nggak akan ada di bulan lain selain bulan ramadhan. 
Banyak berkah dan rejeki yg sadar atau nggak itu ada buat kita.
Banyak ujian yang membuat kita harus sabar menahan haus dan lapar, hawa nafsu, emosi, pokoknya semua yang jelek-jelek harus bisa kita lawan. Fight o !!
Ujian bisa datang kapan dan di mana saja tanpa kita sadari. Seperti hari ini, aku baru sadar kalau aku habis diuji setelah buka puasa.
Ceritanya sore tadi aku mau pergi ke mini market dekat kost-an untuk membeli nata de coco. Nah, di tengah perjalanan, (aku jalan kaki) ada toko baju yang sedang obral. Di sana di tulis 15.000 - 35.000. Wah, lumayan dong kalau ada baju yang bagus dengan harga segitu, ya kan? 
Jadi aku melipir dulu ke sana. HAHA. Banyak orang sibuk memilh baju yang ditumpuk di satu tempat. Ada juga baju yang digantung. Aku juga ikutan lihat-lihat. 
Ternyata baju dengan harga 15.000 itu baju anak-anak semua T^T
Nggak lama, seperti ada pakaian yang memanggilku minta dibeli gitu. Sekali melihatnya aku langsung 'klik' gitu kaya, "yaampun ini lucu banget jaketnya kaya yang aku mau. Kotak-kotak bagus banget."
Ya, jaket. Nggak tahu kenapa aku tuh suka banget sama jaket yang modelnya kaya buat jaket musim dingin gitu dan jaket yang ini tuh bagus banget dari bahan, warna, apalagi modelnya yang aku suka banget deh! 
Bahannya tebal cocok buat di Cipanas, di Bandung juga kalau aku naik motor jadi nggak keanginan tapi sayangnya ga akan bisa aku pake di Jakarta. Huhu. Tapi aku suka banget yaampunn.. Aku pikir wah, ini lagi obral pasti murah nih..
Akhirnya aku tanya, "teh, ini berapa?"
"250.."
aku yang tadinya megang jaket itu langsung lepas tangan gitu sambil, yah.. kirain 100an.
Sebenarnya 250k untuk jaket kaya gitu menurut aku normal, sih. Tapi harusnya bisa kurang lagi secara itu kan lagi obral, dan aku nemu bagian yang udah rsak gitu kancingnya ngelupas. Harusnya bisa dong kurang dari 250 (?)
aku memutuskan untuk beli nata de coco dulu sambil berpikir beli nggak, yaa. Karena masalahnya adalah uangnya ga cukup. Kalau maksain sih, cukup. Tapi nanti aku mau makan apa? Makan baju?
Huft..
Tapi pengen. Yaampunn. "Beli aja, kapan lagi coba." Setan mulai berbisik. Entah setan atau diri aku sendiri, sih. Haha
Habis beli nata de coco aku beneranlah rogoh dompet lihat ada berapa lagi uang aku. aku kumpulin recehnya dan pas 250k. aduh makin galau. Beli jangan beli jangan. yaampunnn!!!
Aku langsung telepon mami buat nanya "beli jangan? Bagus jaketnyaa."
"Ya terserah sasa, ada uangnya ya beli aja."
"Tapi habis banget kalau sasa beli."
"Ya ngga usah."
"Atuh mii beli jangan??" Haha gatau berapa kali aku nanya kaya gitu sampai pulsa habis. Dari situ aku ngerasa aku masih belum dewasa karena buat mengambil keputusan "beli jangan?" Aja sampai harus nanya mami sama papi. Please, saa.. Harusnya hal kaya gitu bisa kamu putuskan sendiri !!
Ampundeh. Tadinya aku mau cobain di fitting room terus aku foto tapi nggak jadi soalnya banyak orang antri mau coba baju.
Makin bingung dan galau aku tuh udah kaya apaan tau tadi di sana.
Aku ke toko itu lagi dan mencoba sekali lagi melihat jaket itu. Duhh pengenn. #tetep
"Teh, beneran ga bisa kurang lagi? Kalau kurang saya ambil, deh."
"Ga bisa teh.."
Damn..
"Tinggal satu loh, teh.." Benar-benar godaan setan.wkwk
Aku senyum aja dalam hati bilang BODO AMAT. (Lebih ke menguatkan diri, sih) 
Akhirnya aku pergi meski sebenarnya ingin. Eaa
Pulang. Buka puasa.
Terus aku senyum ke diri aku sendiri. "Hebat kamu, sa. Bisa nahan nafsu beli jaket tadi."
Aku baru sadar kalau keinginan beli jaket tadi itu nafsu. Ngebet banget gitu meski susah tapi aku bisa menahan nafsu aku buat nggak beli.
Yay!
Coba kalau tadi aku nekat beli. Mau makan apa besok2 !?
Tapi aku nggak beli dan aku merasa aku lulus ujian menahan hawa nafsu hari ini xD
Senangnyaaaa..
Kalau jaket itu memang 'jodoh' aku, mungkin suatu saat aku bisa beli.
Tapi kalau bukan, mungkin nanti bakal ada jaket yang lebih bagus, dan pas aku ada rejeki jadi aku bisa beli. Aamiin..
ujian belum berakhir. kuatkan dirimu!






No comments:

Post a Comment

Dua Puluh Tahun

Tenang, kali ini kita tidak akan bertemu aku 20 tahun lalu. Haha. Dua puluh tahun adalah alasanku 'menolak' orang yang pertama kali ...