Saturday 17 January 2015

Jadi dewasa itu Susah

Sorry late post. aku waktu itu nulisnya di note, sih ..
.
Pernah dengar atau baca? Tua itu pasti, dewasa itu pilihan. Eh apa gimana ya. Intinya dewasa itu pilihan. Sekarang aku udah kaya bioskop gitu 21. Kalau lata orang, itu udah umur dewasa. 17 tahun ke atas itu udah dewasa kan sebenernya? Tau deh. Perasaan gue kok ginigini aja -__-
Jadi dewasa itu susah. Bahkan kok aku malah ngerasain sakit. Sakit buat jadi dewasa #apaini
Bukan gamau jadi dewasa hanya saja.. Kok perut aku bunyi gitu ajasih ._. Ah, apa arti dewasa menurut kalian? Kalian udah ngerasa dewasa belum?
Allah itu benar maha pembolak-balik hati. (Aku suka baca kata2 itu di status bibi aku). Dulu, aku ga ngerti, pembolak-balik hati tuh gimana? Perasaan hati gue mah gini2 aja, flat. Dulu itu sebelum aku punya seseorang spesial yg syg aku dan aku jg syg dia. (Read:jomblo) hahaha. Being jomblo tiga taun kayaknya bikin aku ga baper kalau apa-apa. Semuanya biasa aja. Kalau aku terkesan excited ya emang aku yg meng-excited-kan diri sendiri.hha . Doh -__-
But today, aku ngerasain yang namanya dibolak-balik kaya naik tornado. Kemarin aku bisa senyumin hp aku sepanjang hari udah kaya senyumin pemeran mabuchi kou waktu SMP. Ganteng bgt sih sumpah ga ngerti lagi gue. #kembali #kembali
Baru kemarin, sekarang aku kayaknya ga senyumin hp aku deh. Sedih amat lu sa. Hiks. See? Dalam waktu brapa jam yg asalnya bisa senyum jadi ga senyum. Fix hari ini gue jelek bgt x(
Maaf ya bahasa aku ngacapruk bgt ini. Tiba-tiba insomnia aku. Mungkin setengah sadar.
Aku selalu bilang ke sahabat aku , aku mau jadi dewasa. Dan ternyata ... Heseee T^T
Iyes, semua butuh proses. Jadi dewasa itu proses. Kayaknya, after all this time, baru kali ini aku ngrasain yg namanya jealous. (Plis jangan ciee-in aku) (sapa juga sih saa)
Gimana ya, masa jealous ditahan-tahan.. Jadi penyakit dong? Ya aku tahu jealous is ugly. Tapi gimana habisnya aku rasain itu. (Berarti kamu jelek. Simple.wkwk)
Daripada jealous kan mending kita perbaiki diri.. #tuhTau
Kali ini ga apa-apa, aku ya kalau senang ketawa. Kalau sedih ya nangis. Kalau lapar tidur. (Serius)
Kalau lagi senang, aku bisa kaya lompat setinggi2nya, ga berhenti senyum, dan tentu saja bersyukur. Kalau sedih, aku ga senyum. Biasanya kalau sedih aku diam, menggeletakkan diri di lantai kosan, dan tentu saja berdoa semoga ga larut dalam kesedihan. Tapi pernah aku sedih, kali itu juga aku nangis kejer sambil bawa motor. Udah itu paling sedihlah :((
Kalau senang aku tertawa, kalau sedih ya nangis. Simple kan? Simple aja bacanya mah. Hehe. Jadi aku ga gitu mikirin apa yg akan terjadi setelah aku tertawa atau menangis.
Nah kalau jealous? Ini... Aku harus ngapain aja aku bingung. Aku masih labil bgt sumpah, kaya anak kecil #ngaku .makanya aku bilang jadi dewasa itu susah. Kata orang, jealous itu tanda sayang. Tapi kalau over jelek lah. Jealous itu udah paling nyeseklah. Kaya lo nyesek, sedih, campur aduk tapi lo ga bisa ngapa-ngapain. Nyemplung aja ke sumur x(

Ketika aku jealous atau badmood, aku seringnya bilang bomat (read: bodo amat). Yang jelas-jelas aku nggak bomat sama sekali. Jadi cewe emang ribet emang.. Kaya teori2 yg suka ada di twitter atau apa tentang cewe tuh banyak benernya tau. Kaya bilang "gppa" padahal kenapa2. Aku pernah nulis teori gppa itu. Taudeh.haha. Terus kaya ada kode2 dalam kata-kata itu bener. Terus suka bilang cowo ga peka padahal gimana cowo mau peka kalau mainannya kode? Gitu. Kaya "ih kenapa ga ngerti sih, masa aku bilang gppa dia cuma oh doang?" Ya elu bilang gppa terus gue kudu gimana? Gitu kaliya.wkwk. Ribet kan. Emang.
Ga semua cewe kaya gitu kok. Jangan salah, cowo juga ada yg kaya gitu heg.
Dan aku mencoba buat jadi ga seribet itu. Inget, katanya mau jadi dewasa.. Jadi, aku ya ga akan bilang gppa kalau aku kenapa2.. Aku ga akan belaga biasa2 aja atau haha hihi kalau aku sedih. Susah loh.. Aku juga gamau lah disebut muna yang bilang gppa terus ngambek. Kalau kesel ya bilang kesel, omongin baik2, jangan sewot dulu. Nah sewot ini aku masih susah. Akutuh suka sewot tau ga sih.. Kalau kata sahabat aku "jangan hectic". Ah, aku senang punya sahabat yg selalu bisa bikin aku cooling down di saat aku ribet sendiri. My best doctor ever!
Jadi, mungkin ini salah satu proses buat aku naik level menuju dewasa #hazeg eh serius.. Berpikir positif itu mudah kalau kita kalem. Berpikir secara logika yg masih aku bingung karena ternyata logika tiap orang itu ga sama. Ga kaya matematika. Eh, matematika juga beda2 sih cara menyelesaikannya.
 Nah gue? Riweuh.. Jadi banyak mikir hal yang aneh2. Kebanyakan nonton film? Ngga deh aku udah tara nonton tv, film drama ge tara. I'm kind of scared. I know.
Waktu aku bilang "hati2 yaa.." Itu... Hati-hati bisi jadi suka. Tuhkan ngode. Yamana dia tau. *ketok kepala* lain kali nulis sampai beres!
percaya aja. Percaya itu mahal semua orang tahu itu. Iya, aku takut. Aku takut dia suka sm orang lain. Tapi caranya harusnya bukan kaya gini. Daripada manyun2 gajelas mending kamu sibukin diri apa kek maskeran biar cantik atau tidur aja.haha. tapi Hal ini bikin aku sadar kalau iya aku syg dia.hahaha yeee -__-
Nah, habis ini harus bisa ngerti kamu, sa.. 
Aku: Jangan kaya anak kecil, ah. Kamu percaya kan sama dia?
Aku2: Iya.
Aku: terus kenapa masih manyun?
Aku2: iya nggak *bekep mulut*
Aku: time will show everything. Kamu jgn bikin cape km sendiri dengan wondering yg aneh2. Ya. Dia sayang sama kamu, mana ada dia tega suka sm org lain lagi, jahat amat.
Aku2 : aku juga ..
Aku : iya, makanya udah ya, jgn mikir aneh2. Nanti km sakit. Bisa sakit hati atau sakit jiwa juga
Aku2 : *timpuk bantal*
Aku : aku serius, sa. Yuk, jangan sedih2an jealous gitu jelek. Kamu harus jadi lebih baik dong biar dia juga makin suka. Jealous berlebihan itu tanda tak mampu. Dan aku percaya kamu mampu. Mampu jd lebih baik, lebih cantik, dan lebih dewasa #euyy wkwk.
Aku2 : baiklaaah :'D
Aku : udah jangan nangis.
Aku2 : siapa yang nangis woy!
Aku : itu muka kamu udh kaya mau nangis.. Cemburu menguras bak sih kamu, sa. Udah kaya vidi aldiano #kabur
Aku2 : cemburu menguras hati, dodol -__- *cemplungin diri ke bak* #apaini
Aku : fight o fight o!
Aku2 : :)
----- begitulah monolog aku dalam hati. Berisik ye -,,-
Sikapi semua hal secara dewasa. Jangan kaya anak kecil yg ngambek terus nangis sejadijadinya tanpa arah dan tujuan. Ok ;)
Gppa, hari ini jadi pelajaran buat kedepan. Belajar buat menerima, mengerti, memaafkan, menghargai. Ya banyak, deh.. Menyatukan Dua orang dengan sifat dan pemikiran yg berbeda itu emang ga gampang. Tapi kalau emang niat ya ini prosesnya..
Jangan sebar atau menyerap energi negatif. Coba lihat sesuatu dari sisi yg berbeda2, ga cuma satu dari sudut pandang kamu aja, ya.. Jujur aja, jangan belaga kalem padahal lagi nangis kejer sambil meluk guling #elah #gue #budak -__-
Tapi, kalau nangis bisa make you feel better, why not? Itung2 bersihin mata x)
Cewek sebenernya gak pernah mau ngelarang cowoknya buat deket siapapun. Dia cuma takut cowoknya itu: Berubah setelah kenal sama yg lain.
Cewek kalo udah cemburu itu gak banyak gerak. Diem, calm, stay cool, tapi hati nyesek.
Eh, udah adzan subuh aja.. Shalat yuk! :)

No comments:

Post a Comment

Dua Puluh Tahun

Tenang, kali ini kita tidak akan bertemu aku 20 tahun lalu. Haha. Dua puluh tahun adalah alasanku 'menolak' orang yang pertama kali ...