Monday 26 January 2015

aadc

Siapa, sih, yang nggak tahu AADC? Ada Apa Dengan Cinta?
Siapa? Hehe. Film yang dibintangi Dian Sastro dan Nicholas Saputra itu sangat terkenal di kalangan para remaja atau anak-anak seumuran aku pada tahun.. tahun berapa, ya? Pokoknya waktu itu aku masih SD. Hehehe.
Beberapa minggu kemarin, media kembali diguncang dengan adanya cerita AADC 2014 - Line ! Jadi, kelanjutan kisah AADC diceritakan setelah 12 tahun kemudian. Wait, 2014 dikurang 12 tahun itu 2002. Nah, tuh itu film berarti zaman-zaman 2002 ! :D #Lemot
Jujur aja, aku belum pernah nonton AADC. Seingatku, dulu aku nggak boleh nonton film itu. Kalau nggak salah, waktu itu filmnya ditayangin di tv. Orang rumah pada nonton dan aku ga boleh nonton malah disuruh main boneka. Katanya, "sasa nggak boleh nonton ini bukan film anak-anak. Tujuh belas tahun ke atas."
Meski begitu aku kan sempat lihat, aku inget dian sastro-nya kaya lagi nyari buku-buku gitu. Tapi aku ga ngerti itu ceritanya gimana. hahahadehh. Aku duduk di ruang tv tapi nggak fokus sama filmnya. Aku main boneka -_-
Kenapa (dulu) aku nggak boleh nonton AADC? Karena ada adegan ciumannya. Sama itu kan cinta-cintaan. Kata tante aku itu film anak gede. Pas aku lihat tv, pas mau adegan ciuman gitu yang di bandara kan ya? mata aku langsung ditutup geura. "Sasaa, ga boleh lihat..."
Siapa yang lihat juga ya orang mata aku ditutup (?) Haha.
Sejak saat itu, kalau aku ikutan nonton film cinta-cintaan kalau udah mulai tokohnya kaya mau ciuman aku langsung nutup mata sendiri atau mengalihkan pandangan aku terus merem sampai ada yang bilang "udah..udah.." Gitu. Hahaha. Kocak, ya, kalau diinget kelakuan gue -_- #kocaksendiri
Dulu tuh ada film romance cina gitu, judulnya Putri Huan Zhu sama Kabut Cinta. Aku suka ikutan nonton sama keluarga aku (tante,nenek,mami). Rame kalau kata aku.hahaha. nah, kan suka tibatiba adegan ciuman, aku langsung nutup mata. Untuk anak kecil seumuranku dulu, itu Inisiatif yang bagus, bukan? Hehe.
Tapi aku pernah sedih waktu aku nonton amigos x siempre di rumah tante di Jakarta. Aku kan nonton amigos sendiri, kayaknya ceritanya anna lagi nangis gitu dijahatin sama siapa tuh guru yang galak tuh yaampun lupa el salvador bukan ya? Habis itu kan ada sii pedro, ya gitu so sweet so sweet-an sama anna. Kalau ga salah waktu cerita nyari kepingan kalung. Eh, tante aku lihat kan langsung bilang gini, "film apaan tuh nggak mendidik. Ganti yang lain aja, sa. Jangan nonton yang kaya gitu. Bukan film anak-anak itu." Akhirnya aku ganti channel ke yang lagi iklan. Sedih tau ga, sih :( Lagi rame soalnya itu ceritanyaaa! Tapi apa boleh buat, daripada dimarahin. Dalam hati aku "itu kan film anak-anak. Yang mainnya juga anak-anak, kenapa ga boleh nonton? :("
Ada lagi ceritanya aku udah kelas enam, nih. Main ke rumah teman aku sama teman-teman yang lain. Terus dia ngajakin kita nonton eiffel I'm in Love. Dan apa coba pertanyaan aku sebelum nonton ini? "Ini ada ciumannya ga?" LOL aku kalau inget waktu itu aduh yaampun saa.. Hahahah.
"Ih, rame loh! Ke paris!" Kata temen aku.
Yaudah nonton tuh kita. Eh, bener aja ya ada ciumannya. Dan aku langsung nutup mata sendiri. Wkwkwk. Teman2 aku juga beberapa ada yang langsung mengalihkan pandangan dari tv dan pura-pura sibuk ngapain tau pokoknya ga lihat tv. Aduh XD
Tapi emang rame, ya. Dulu sih ga ada istilah so swat so swit. Bisa dibilang eiffel I'm in Love itu film romance indonesia pertama yang aku tonton. Wuwuwuwu.
Jadi, apa cuma aku? Di sini yang belum pernah nonton AADC ?

Tapi, waktu SD aku lebih suka nonton drama Taiwan kaya senorita twins, at the dolphin bay, kera sakti, hahaha kera sakti x)
Nonton drama kaya gitu aku ga pernah sendiri. Pasti ditemenin. Kan suka ada di sudut kanan TV kaya BO : bimbingan orang tua, SU : semua umur. Kalau tulisannya BO, pasti aku nggak sendiri nontonnya.
Sampai sekarang, kadang aku kalau ada adegan ciuman atau apalah itu, suka refleks gamau lihat gitu. Hahaha. Kebiasaan dari kecil jadi suka masih merasa salah kalau lihat. Ya walaupun akhirnya lihat aja biasa.
Misal, aku lagi nonton nih sama ade aku, malah aku yg suka heboh "ih, jangan nonton film ini 17 tahun ke atas!" Terus ade aku dengan sewotnya bilang "uni tuh udah 17 tahun ke atas ari uni!"
Gitu.
Galak amat ya -__-

No comments:

Post a Comment

Dua Puluh Tahun

Tenang, kali ini kita tidak akan bertemu aku 20 tahun lalu. Haha. Dua puluh tahun adalah alasanku 'menolak' orang yang pertama kali ...