Sunday 23 November 2014

Pasar Seni ITB [part 1]



PROLOG 
Hoy! Hoyyy..
Saat ini aku sedang meluruskan kaki aku ke atas selimut yang aku tumpuk jadi lebih tinggi. Kenapa? Gatau.Dari dulu juga kalau habis olahraga lari keliling lapangan disuruhnya begitu. Kenapa, sih?Habis lari kamu, sa? Nggak.Aku habis dari PASAR SENI ITB 2014 !!
*kemudian ada kembang api* *siuuuuung!!!*
Ih, heboh banget. Yaiya atuh. Itu kan event seni terbesar se-Asia Tenggara yang diadakan hanya empat tahun sekali. Buat kita yang suka sama seni dan hal-hal unik, itu adalah event yang paling kece badai, deh! Nggak terhitung berapa kali aku ngomong "keren!" di kampus itu. Semuanya keren. Kenapa aku bilang semuanya? Karena emang semuanya!
Lebay ah! Menurut aku nggak. Coba aja emang kamu bisa bikin yang kaya gitu? Belum tentu, kan? :)
Jadi tadi pagi aku bangun kesiangan. As I opened my eyes, watch on the phone shows 6.10 . Rusuh pun dimulai! Brbrbrbrbrbrb! *bangunin ade gue dari alam mimpinya*
"San! San bangun dong anterin uni ke itb uni males bawa motor."
"..."
"Mau ikut ga ke pasar seni? Buruuu!!"
Yagitu. Hidup aku ga jauh dari yang namanya rusuh.
Aku janjian sama kakak kelas aku waktu SD dan SMP dulu. Kalau aku ceritain kenapa bisa ketemu itu panjang ceritanya ini aja udah panjang bgt. Kebetulan kita emang samasama pengen nge-random gitu. Tapi aku kayaknya bikin dia nunggu (agak [?]) lama. Hehe *watados* aku ajak ade aku mau masuk ga lihat-lihat.. eh, dia malah gamau dan pulang dengan alas an “Ihsan banyak tugas.” Asikdeh mahasiswa.wkwk.
Kaau tahu? dari atas dari sabuga tuh udah macet bangetlah parah. Ketika aku niat mau check in path pake hp ade aku sebelum dia benar-benar balik (oke, iya tau gue ga modal nebeng ng-path di hp orang-he- akhirnya sih gajadi karena.... (Apalah arti sebuah check in path) , tiba-tiba seseorang menepuk pundak aku dari belakang.) Jreng jeng!!!
"Hey!" Katanya.
"Eh, kakaa. Hehe" gila itu pasti aku jelek banget pas nyengir tanpa arti padahal punya salah kan aku ngaret nyampe jam 8. 
Oh, jadi ini kak –yang tidak aku sebut namanya. Ya sebut saja kakak- tehh. Gumamku dalam hati. Iya, aku sebelumnya ga kebayang kakak itu tuh yang mana. Karena aku lupa lupa lupa gitu. #maap #lagi
Kalau lupa kenapa mau aja bareng?  Karena firasat aku sih aku kenal sama dia dan I think there's no problem. Walaupun aku ga kebayang sama sekali orangnya. Asikya mainannya firasat. Yagitu. Hehe.
Kita jalan masuk, udah mulai rame. Kayaknya lagi opening gitu ada pentas tapi ga kelihatan karena rame banget yang nontonnya aku ga ngerti lagi. Tapi aku menyelip dan naik naik ke batu gitu ya tetep ga kelihatan. :(( udah ah nyerah. Kita ke tempat lain aja. Pas jalan beberapa langkah, eh.. Terdengar seseorang pidato. Aku nengok ke belakang dan.. Ih, ridwan kamil !! Yaampun .. Kerennyaa wali kota bandung :D// "42 tahun yang lalu, saya baru lahir ..." Itu yang aku denger karena habis itu kita milih jalan terus dan mulai ng-random!! Masih kosong jadi bisa bernafas banget. Coba aja setengah jam kemudian . Penuhhhh!!! orang semuaaa!!!  Sinyal aja sampai nggak ada !
Ada wahana namanya semestarium, tapi masih tutup. Wahana museum satu juga masih tutup. Yah, Jalan-jalan-jalan-jalan. Lihat stand pameran, booth booth keren. Pengen beliii kalau ada uang lebih mah. Keren-keren, sih! Ada stand yang barangnya bikin aku inget sama anak FDNR. Busana dari botol minum kemasan . Jelaskan padaku kenapa Kok bisa jadi keren kaya gini?

Karya-karya manusia yang keren abis. Lukisan, benda, semuanya. Keren. Udah itu aja. Seni itu benar-benar keren !! Kalau kata buzz light year itu kaya Infinity and beyond -banget.
"Kak, aku mau foto di situ dong!"

"Kak, tolong fotoin aku."
"Kak, fotoin di sini dong!"
eh, itu .. afgan (?)
"Kak, aku mau difoto di sini."
"Sekali lagi kak fotonya."
lama-lama .... foto sendiri aja deh ga enak. wkwk
Gue, ya -___- gitu....#maafkan
  
KOTAK KONTAK
Maksud hati mengusir sepi, malah diobok-obok begini. Untung bertemu kau di sini, anugerah Tuhan yang patut disyukuri.
Wahana di mana pengunjung akan masuk ke kotak sendirian lalu begitu keluar sudah punya teman baru.  Mengapa bisa begitu? Periksa sendiri dengan datang langsung !!!
-teaser wahana kotak kontak. Pasar seni ITB 2014-

Jadi, pas mau foto lagi tibatiba kayanya ada wahana yang baru dibuka, deh! Wahana kotak kontak namanya. Penasaran dong? HTM : Rp. 5000. Langsung masuk ajaaa! Wihh aku dan tiga orang teman yang aku gatau namanya jadi orang yang pertama nyobain wahana ini, lohh!
Apatuh wahana kotak kontak?
Kayaknya seru banget apalagi pas ada tulisan "unzip your imagination" . wow !! Ada empat jalur dan kita diarahkan sama panitia-nya harus masuk di jalur yg mana. Aku sama kakak itu ada di satu barisan tapi masuknya ngga bareng karena ternyata jadi empat orang yang ada di baris pertama itu yang masuk duluan. Hwee. Siapa aja itu aku ga kenal merekaa T^T
Yaudah masuk deh tuh berempat. Wihh, keren,deh ! baru injek kaki aja pijakan aku nyala warna pink. Teman-teman yang lain juga nyala ada yang warna kuning, merah. Udah kaya power ranger! Lucuuu ^^
Ooh, jadi itu kita ceritanya jadi empat orang terpilih yang akan menyelamatkan bumi! tiga orang cewe termasuk aku sama seorang cowo . "Nasib bumi ada di tangan kalian!" Gitu katanya. Whoaaa..terus Kucluk-kucluk ke ruangan berikutnya. Wow ada api-api gitu di layar.  Dan gimana caranya kita harus bisa padamkan api yang ada di tengah. Tentu saja dengan menampung air-air yg keluar dari atas, kan. Bayangan kita bisa (seperti) nyentuh butiran air itu loh keren bgt. Kita harus kerja sama biar airnya mengalir ke api yang di tengah. Haaa! Aku pegangan tangan ama cowo yang ga aku kenal demi menyelamatkan bumi! Oh my .. #maap #too #excited #maklum #jomblo
Aku udah nunduk2 sama temen sebelah aku juga nunduk2. Tapi kok apinya nggak mati-mati :(
"kayaknya kita dikerjain, deh" kata temen sebelah kanan aku yang cewe
"udah pegel banget nih" katanya lagi
"kok ga mati-mati, sih," kata aku.
Dan emang ga mati-mati apinya.haha dem. Akhirnya kita langsung disuruh ke tempat selanjutnya. Melawan musuh besar!! Entah karena kita yang pertama atau apa. Suara musuhnya ga kedengeran. Jadi kita di sini nggak ngerti harus ngapain. Wkwk. 
"Ga kedengeran.." Kata kita sambil ngetok2 ke papan yang dibalik papan itu ada operatornya. cowo yang sebelah aku itu malah iseng ngoprek speaker-nya diperbesar volume-nya sendiri.hahah. Hahaha kocak banget sih :DD. Oooh, taunya kita disuruh kameha meha. Hah? Serius kameha meha? Iya.. Oke satu.. Dua.. Kaaa!!


Aku langsung speechless dong! Musuh besar hancur terbelah menjadi dua dan berubah menjadi seorang pangeran berbaju hitam memegang kamera SLR. *kasih backsound almost paradise- Tmax, please*  

 ini happy ending banget, sih, yaampun!!! hahaha. #maap #jadi #drama

B E R S A M B U N G

6 comments:

  1. Wah kemarin ke sini pas sore lagi penuh-penuhnya, ga bisa foto leluasa depan T-Rex kaya gitu. Mau foto-foto pun udah habis batre. Soalnya ngeramein almamater sendiri dulu di kampus sebelah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. foto depan T-rex juga itu nggak leluasa sebenarnya. haha. penuh banget >,<
      tapi seruu ^^
      jalan tuh kaya rebutan oksigen gitu saking penunya :D

      Delete
  2. pasar seni ITB juga diliput di stasiun swasta loh, kereeen acaranya. Tapi jauh dari rumah :((

    ReplyDelete
  3. Oyii banget ceritanya :)
    aku senyum2 sendiri barusan hehe

    ReplyDelete

Dua Puluh Tahun

Tenang, kali ini kita tidak akan bertemu aku 20 tahun lalu. Haha. Dua puluh tahun adalah alasanku 'menolak' orang yang pertama kali ...