Friday 21 November 2014

TGIF

Thanks God It's Friday. Aku pernah bilang hidup aku saat ini nggak ada istilah TGIF. Kenapa? Karena aku pikir TGIF itu ya buat orang-orang yang ketika Jumat datang, keesokan harinya adalah libur.
Percaya, nggak? Aku nulis ini sambil ketawa tanpa arti ke diri sendiri?
I don't have that TGIF since I have to work at saturday from 8 am to 5 pm. Sounds crazy but yes, crazy. That's why I can't write TGIF on twitter or any social media.
Seandainya ada kesempatan, aku akan memilih tempat kerja yang bisa membuatku merasakan TGIF yang sesungguhnya. Aku yakin kesempatan itu akan datang suatu hari nanti. Yay!!
Saat ini ya aku happy-happy aja menjalani rutinitasku sebagai karyawan swasta sekaligus mahasiswa dan juga kakak rumah tangga #hazeg 

My first TGIF
Meskipun aku nggak bisa bikin status TGIF TGIF gitu, bukan berarti aku nggak bisa bikin sensasi TGIF loh. Agak maksa sihya tapi siapa peduli? Hahaha.
Semua (baru dua, sih) TGIF aku sampai sekarang terjadi begitu saja. Nggak pernah aku ada rencana mau TGIF-an atau apa. Jadi, TGIF pertama aku itu waktu hari Jumat setelah pelajaran bahasa Indonesia. Tanggal berapa ya lupa. Malam itu hujan, kita di kelas lagi belajar tiba-tiba mati lampu, dong! Wakakak. Horor tau ih! Setelah dipastikan mati lampunya lama, kelas dibubarkan. Semua mahasiswa ngantri mau keluar dan pas lewatin lorong itu udah paling kaya film insi...insi apa tuh namanya (?)
ini waktu mati lampu. hiiihi hi h. sebelah aku si anak korea loh ga kelihatan kan orang sebelah aku
Jadi kan otomatis kita pulang lebih cepat dari yang seharusnya. Senang? Senang dong! Hahaha.
Gerimis.
Dan apa coba? Kita malah bingung gitu diparkiran. (Bukannya pulang) Main dulu, yuk? |  Ke mana? | Eh, karaokean yu? Ya aku sih ayo aja | Ajakin siapa lagi atuh? Hayu mau nggak? | Bentar aku nanya dulu | ajakin yang lain jadi bayarnya ga berat teuing | ...
Sebut saja percakapan itu antara aku, ajunpyo, gikwang, sama rani. Dan beberapa teman tapi aku lupa da gelap kan parkiran th ga keliatan. Hehehehe. lupa atuhda. "Hayu ah jalan dulu aja keburu hujan lagi geura. Mumpung raat (reda). Singkat cerita aku, ajun, gikwang- lah yang akhirnya karaokean. Ha ha ha! Bertiga doang yaampun.
Rani kan asalnya juga mau, tapi dia galau soalnya takut pacarnya marah. Aku udah bilang, "kan ada aku ini.." (Jadi pacarnya rani nggak perlu khawatir kan ada aku cewenya, gitu maksud aku mah) - "ajak aja dianya gapapa kok" kata aku lagi. Tapi tetep aja akhirnya rani nggak ikut.. Okay, that was her choice.
Aku sempat bersyukur dalam hati karena aku jomblo.hahaha. Ya di saat kaya gitu sih seneng aja ya. kalau mau main apa-apa nggak perlu laporan ini itu, enjoy the moment aja pokoknya! apalagi jadi gabisa main bareng cuma karena takut pacar aku marah. Ga perlu banget lah. Fix aku bahagia.wkwk #bahagiasendiri #sebentar
Kita karaokean deh. Nyanyi-nyanyi aja. Yaiyalah apa lagi -_- aku senang aja serasa besok tuh libur gitu. Yeahh!!!-padahal mah apa atuh-
Malam itu memang hujannya ternyata deras. Sangat deras. Pas kita pulang juga hujannya benar-benar.. Kita berhenti dulu (sebelum keluar ke jalan raya) buat pake jas hujan. Dan aku kalau lagi senang gitu suka lihat ke atas. Hari itu juga aku lihat ke atas dan. Whaaaa!!!!! Kaya salju banget air hujan yang turunnya! Keren deh. Sumpah keren banget. Mungkin karena kena cahaya juga jadi air yang jatuh dari langit malam itu tampak indah banget kaya berasa lagi main film yang ada salju-salju gitudeh. Apalagi ada gikwang kan lengkap kaya drama korea. LOL . drama aja sendiri lu.

Another TGIF
November. Wianne ng-bm aku dan dia sepertinya sedang berada pada titik di mana ia butuh sesuatu yang bisa bikin dia more refresh. I know that is not me but I just tried to make her spirit back. Kuliah kedokteran itu aku tahulah. Ya walaupun aku bukan anak fk tapi aku sempat tahu.. Seperti apa dunia itu.. So, tanpa pikir panjang aku langsung jawab curhatannya dengan "kamu di mana?"
Yes. Aku pikir dia butuh main. #sotoy #kan #gue
Aku bilang coba cek jadwal film. Sore itu. Aku usul nonton big hero 6. Kebetulan tadi siang aku lihat-lihat daftar film dan yes. Kayaknya seru itu big hero 6. Dibandingkan instelar sama mockjay, aku lebih milih big hero 6. Karena? Pertama, aku ga begitu suka film action hmm.. it depends on whit whom I watch that, actually. *smirk* Apalagi instelar itu katanya lanjutan hunger games. Ha! Hunger games aja gue belum pernah nonton.
Kedua, untuk refresh kayaknya mending lihat film penuh warna gitu jadi kan bahagia #teoriaku
Sore itu? Aku ada kuliah. Aku tahu. Tapi kau juga harus tahu, ada saatnya di mana menemui temanmu yang sedang feel desperate menjadi lebih penting daripada tanda tangan absen kuliah atau bertemu dan melihat ketjengan kampus kamu. Dan saat itu adalah sore ini. Aku yang udah lama nggak main ke BIP sempet nyasar malah ke balai kota muter-muter. Asli poho banget lah jalan ke BIP -_- Kenapa ya aku short memory lost banget kalau udah masuk jalan menuju bip atau daerah balkot (?) Kenapa?
BIP.  Jalanan nggak macet sih tapi rame aja. Wianne masih otw dan aku nunggu di dekat pintu masuk. Angin malam itu sepoi-sepoi badai gitu. Sambil nonton orang yang berlalu lalang, lihat sekelompok anak muda yang nongkrong di starbuck, atau couple yang jalan sambil pegangan tangan. Ceileh. Ehtapi aneh deh ada couple kan mereka lagi jalan di samping trotoar gitu , pegangan tangan gitu kan .. tapi kalau kata aku itu cowonya nggak namja banget masa cewenya yang jalan paling pinggir dekat jalanan yang banyak mobil lewat (?) kebayang, kan?
.
.
ayolahh..
Kamu tahu teori nyebrang seorang namja, nggak? Haha. Itu teori aku. Sebenarnya namanya bukan teori nyebrang seorang namja tapi namanya teori mati duluan. Serem, ya. Hehe. Hehe doang lagi -_-
It’s not about death, actually, but it’s about protection. Dan itu nggak berlaku buat cowo aja. Buat kita para perempuan juga berlaku. Kenapa?
Jadi, aku dari dulu diajarkan untuk tidak membiarkan seseorang yang lebih muda berjalan di dekat mobil yang jalan. Kakak sepupu aku ga pernah membiarkan aku jalan di dekat mobil yang melaju. dia selalu menempatkan dirinya di posisi "ketabrak duluan". dan sekarang aku juga gitu kalau nyebrang sama adik2 kecil aku kecuali adik cowo yang tingginya udah melebihi aku itu beda lagi.wkwk. Kebayang ga, sih? Oke deh gini :
warna merah : kamu // warna ungu : dia
maaf gambar seadanya (read: jelek) itu aku ngedadak bikin di paint. hahaha. Begini teorinya : asumsikan warna merah itu kamu dan warna ungu itu adalah adik atau girlfriend kamu, remember! girlfriend. Jadi, jangan pernah biarkan adik, pacar, atau siapapun itu yang lebih muda berjalan dekat mobil bahkan ketika berjalan di trotoar sekalipun. sampai sini ada pertanyaan?
Q : kalau pacarnya lebih tua gimana?
A : HA HA HA
pertanyaan macam apa itu -__- 
sekarang gini aja, bukankah kalian sebagai cowo seharusnya bisa melindungi? #hazeg eh serius.
Makanya pas aku kemarin lihat couple yang jalan sambil pegangan tangan tapi cewenya yang jalan dekat mobil jadi ga dapet so sweetnya sumpah. tapi ya setiap orang beda-beda, kan? :)
Adik sepupu aku pernah nanya gini waktu aku nyebrang bareng dia, "uni, kenapa pindah2 jalannya?"
"biar kalau ada mobil, yang ketabrak uni duluan." dan ade gue langsung diem dong. entah dia terharu atau apa. sepertinya jawaban aku terlalu eskrim. haha. tapi ya kasarnya memang begitu, sob. hal kecil yang kadang diabaikan orang-orang.

Q : kalau nyebrangnya rame-rame? harus pindah-pindah juga, gitu?
A : ya menyesuaikan aja sih, ya. tapi kalau nyebrang rame2 dan lo adalah satu-satunya cowo disitu, nggak ada salahnya kan berada di posisi warna merah kaya di gambar? 
itu kan teori aku, ya. pada akhirnya semua terserah aja. suka-suka lo yang penting selamat :)

Q : lalu apa hubungannya TGIF dengan nyebrang?
A : Nggak ada :( 

okay, sesampainya di XXI Empire, kita antri beli tiket. Big Hero 6. udah mulai dari 10 menit yang lalu tapi yaudah hajar aja! kita nonton deh. sumpah ya ngakak banget. aku udah lama nggak selepas itu aslinya. gambarnya baguuuus juga warna-warni ah keren deh pokoknya aku nggak mau spoiler :P dan aku nggak akan nolak kok kalau ada yang mau ngajak aku nonton lagi  *tinung-tinung-tinung* #serius #coy gausah ketawa deh. 
sedikit tentang Wianne Carima, seorang mahasiswi fk di Bandung yang berteman sama aku sejak mau naik kelas delapan sampai seakarang:) 
we don't meet or call each other everyday, but when we do, we talk like there is no tomorrow.
and even if we sometimes fall into a silence, it is always a comfortable kind of silence.

TGIF ..
actually it's not about after friday there's saturday. It's just about the way we thanks and enjoy the time. 
Thanks God it's Monday , Thanks God it's Tuesday, Thanks God it's wednesday, Thanks God it's Thursday, Thanks God it's Friday, Thanks God it's Saturday, Thanks God it's Sunday. 
Thanks God for everyday !!

1 comment:

  1. Terimakasi untuk teori nyebrangnya. Asli aku blm pernah kepikiran nyampe kesana haha

    Dan km mah kaya biasa, ceritanya selalu bikin aku senyam-senyum sendiri. I always love the way you wrote your story. Keep writing :-)

    ReplyDelete

Dua Puluh Tahun

Tenang, kali ini kita tidak akan bertemu aku 20 tahun lalu. Haha. Dua puluh tahun adalah alasanku 'menolak' orang yang pertama kali ...