Thursday 4 December 2014

Last Intermezo 2014


 Day  1
Subject :  Makroekonomi

The first day we face the last exam. I never imagine that I will sit next to him, that day. Happy? Yes I am. It’s gonna be super awesome exam!! Yeeiyeiyeyy *dancing KFC-JKT48*
No, actually not really awesome at all. For sure, I don’t use my free time to study this -even all- subject until these days come. Helyeh. What happen with this semester ME!? I don’t know. I just can’t handle my schedule well so when I have much time I didn’t use it to study but I just sleep instead.
Duh, kalau pake bahasa Inggris kok feel-nya nggak dapet, ya? haha. Gabisa-eun we kamunya, sa.
Jadi, pas aku datang sebenarnya banyak bangku kosong Cuma ya kebetulan aja bangku sebelah dia kosong jadi aku … duduk.
Makroekonomi itu sebebenarnya gampang apa lagi kalau ada bang genta. 
 (Makro apa mikro?
Makro. Bang genta tau?

Kalau di makro aku nggak tau. Taunya di mikro.)
Tuh, dia taunya di mikro, sa. Bukan makro. #bomat
Jadi, kejadian sweet apa, ya, selama ujian makro tuh .. hmm ga ada sih. Malah adanya kejadian awkward :
Ada satu soal yang aku lupa jawabannya apa dan aku yakin ada di google. Thanks God, trackpad aku rusak sehingga aku nggak bisa browsing apapun. Lalu aku iseng ke dia nanya “hp kamu bisa browsing?” “bisa, nih pake aja.” Diam-diam dia menyimpan Samsung galaxy gr*nd-nya di mejaku. Aku deg-degan sih sebenarnya tapi hajar aja deh. Kamu tau, kan? Samsung itu besarnya segede apa? Mana aku susah typo mulu pas mau ngetik “pendapatan nasional” susah amat dah kayaknya emang nggak diizinkan browsing ketika ujian gitu ._.
“Ada nggak, Sa?” kata dia pelan.
“Bentar! lagi loading.” Jawabku.
Tiba-tiba ada yang menepuk pundakku dua kali. Aku kira siapa ya aku nengok ehh siapa dong, bang Genta !! PENGAWAS! Hweeee!!!
“HP-nya bisa di simpan?” katanya.
Aku ngangguk aja da malu. Duhh, sumpah ya aku belum sempat baca jawabannya udah kena aja -__- #lagian #suruhsiapa
“Nih ah.” Kata aku sambil ngembaliin HP-nya yang tidak berguna karena malah kena tegur. Hweee nama baik aku rusak garagara HP dia T^T #lebay
Gak mau mau lagi minjem hp Samsung yang segede kotak pensil itu -___-
Yasudahlah pasrah aja. Aku nggak bisa ngerjain soal kuantitatif. Aku sama sekali nggak tau rumusnya apa dan harus kaya gimana. Salah aku sendiri.
Tapi, ketika aku mulai pasrah, tibatiba dosen bilang “silahkan open book. Watunya 20 menit lagi.” Hwaaaa mendengar kebijakan itu rasanya seperti menemukan cahaya setelah tersesat lama dalam gua yang gelap. Open book !!! woohooo! *open*
Nah, kalau gini, kan aku bisa tinggal hitung aja #belagu
Lalalalala.  
Meski sudah open book, tetap saja aku kerja sama sama si anak korea gitu. Hehe. Kelas kali itu mulai ramai suara sayup-sayup orang berdiskusi. Tapi serius, karena kerja sama ini aku jadi ngerti cara hitung pendapatan nasional ekonomi dua sector, tiga sector dan empat sector! Padahal selama belajar aku nggak ngerti-ngerti. Terimakasih, Pak ^^

Day  2
Subject :  English

Aku tuh apa banget kemarin, kartu ujian aku selipkan di buku makro. Dan tadi pagi, aku mengeluarkan buku itu dari dalam tas karena hari ini ujian b.inggris. Soo, pulang kerja aku terpaksa balik ke kosan ambil kartu ujian daripada bayar sepuluh ribu aku gak rela. :( lebay banget sih aku, ya. haha #maap
So, aku kebagian duduk di paling belakang karena udah pada penuh. Di belakang.. di belakang anak korea. Hehe. Dan kejadian tak terduga pun terjadi. Tiba-tiba anak korea nyuruh teman yang di sampingnya geser biar bangku aku bisa masuk ke barisan dia dan jadilah aku duduk dekat dia –lagi-
I’m not so happy anyway since I know what his purpose is.
“anjir, sa, aku nggak ngerti bangetlah sama soal yang ini sialan.” Katanya. Jujur aja aku kaget, ya, sama bahasa dia yang agak ruuude ~ don’t you know I’m human too? #malahnyanyi [Magic-Rude]
Aku jadi mikir, dia itu ke pacarnya gimana, ya? unjar anjir juga gak, ya? Whatever.
Kesimpulan di Day 2 ini ya aku senang lagi. Lebih tepatnya menyenangkan diri aja :)) jadi ujian tuh jangan dibawa stress karena ada aja hal yang bisa kita buat jadi bahagia selama ujian berlangsung #ngaco
Day  3
Subject :  Accounting
Kalau boleh bohong, akuntansi adalah mata kuliah yang sangat aku kuasai dan aku sukai! Yeee! Gemes banget gue sama mata kuliah satu ini.
Intinya, aku nggak bisa.
Udah banyak anak yang booking tempat buat teman-temannya. Aku bingung karena teman aku tak kunjung datang. Akhirnya dia datang dan diperebutkan. Wkwk. Dan nggak lama setelah itu …..
Terengtengteng datanglah seseorang dengan penampakan seperti ini :

HEHEHE PEACE !!
  Setelah sempat galau, dia pun duduk di sebelah aku-lagi lagi-
“Duh, tau gak sih aku tuh habis nemenin temen cewe aku ke salon kan, yaudah aku juga ikutan aja daripada BT.” Kata dia sambil melepas topinya dan… tadamm! Rambutnya berubah warna coklatnya sedikit lebih terang terutama di bagian poni. Padahal, baru kemarin aku perhatiin rambutnya yang warnanya coklat gelap, gitu sekarang udah berubah aja.
Aku kalah sama dia. Aku aja jarang ke salon udah lama nih poni aku udah nggak karuan bentuknya.
“Teman apa teman tuh baik amat mau nemenin ke salon.” Kata teman aku setelah aku ceritakan kejadian hari ini. Hmm … molla (read: don’t know) –yeh koreaan lagiii.
 Lembar jawaban sudah dibagikan. Sedikit demi sedikit dia dan kursinya bergeser mendekatiku. “maaf ya. aku harus mendekatkan diri ke kamu nih, sa.” You know what he mean, guys .. what else? Hehe
Ketika dia sedang menyalin jawaban, aku yang daritadi ngelamun tibatiba nanya (duh, sa sempat-sempatnyaaa ngelamun waktu ujian)
Aku : kamu nggak pake jam tangan?
Dia : iya, nih aku ketinggalan kan di kosan aku nggak pulang dulu tadi langsung ke sini *diam sejenak sambil terus nulis. Kemudian berhenti nulis* ciee perhatian bangettt
Aku : hah? Nggak ih .. itu …
Dia : *ketawa ga jelas* perhatian banget sih ya ampun *makin ketawa*
Aku : nggak ih aku kan biasa lihat jam ke kamu nah sekarang ga ada, gitu.
Dia : *senyum-senyum*
Okey, aku tahu mau aku jawab kaya apa dia ga akan peduli dan bakal terus bilang aku perhatian. Demmm.. salah , salah gue salah nanya kan -___-
Lihat apa yang kamu lakukan, sa, dia jadi senyam senyum aneh kaya gitu.
Yaitulah aku. malah bikin orang ke-GR-an saat ujian akuntansi berlangsung.
Singkat cerita ujian hari ketiga ini lancar dan bahagia. Hehe. Aku bahagia dan mencoba buat nggak baper. So, I’m just happy! yagitu gue. ngedrama mulu
Aku dan kalian juga tahu mencontek itu bukan perbuatan terpuji. Jadi jangan puji aku. zzz
Ini kan intermezo aja. Why so serious?  
 

No comments:

Post a Comment

Dua Puluh Tahun

Tenang, kali ini kita tidak akan bertemu aku 20 tahun lalu. Haha. Dua puluh tahun adalah alasanku 'menolak' orang yang pertama kali ...