Wednesday 12 February 2014

Another Day

"Lie to me. Say that you need me. That's what I wanna hear" -Lene Marlin : Another Day

Dulu, aku nggak habis pikir sama lirik lagu itu. Kenapa dia sampai minta orang untuk berbohong? Kenapa dia ingin mendengar kebohongan?
Karena .. (oke, ini emang nanya sendiri jawab sendiri)
karena kebohongan itu kadang bisa membuat orang bahagia meskipun hanya sesaat. Ingat, ya! HANYA sesaat. Kalau menurut aku, nggak ada kebohongan yang bisa bikin bahagia selamanya. NGGAK ADA!
Dan saat ini aku sedang ingin dibohongi. Kedengaran bodoh tapi memang ini memang bodoh. Sederhana saja, seperti lirik lagu yang kutulis di awal tulisan ini. Aku ingin mendengar atau setidaknya membaca dua, tiga kata yang biasa terucap ketika seseorang sedang jatuh cinta atau mengagumi orang lain.
Aku ingin mendengar "aku cinta kamu" keluar dari mulutmu. Ah tidak. Jika kamu memang tidak cinta, bagimana kalau "aku suka kamu" saja?
Jika kamu memang tidak suka, aku tidak akan memaksamu untuk menyukaiku. Aku hanya memintamu untuk mengatakannya, itu saja. Tidak perlu gunakan perasaanmu jika kau memang tidak suka. Aku hanya ingin mendengar kata itu terucap dari bibirmu. Hanya itu.
Sekarang, di sini, aku berdiri di hadapanmu. Menunggumu mengatakannya. Menunggumu berbohong untukku, untuk kebahagiaan sesaatku. Akanku pejamkan mataku saat kau akan mengatakannya karena aku hanya ingin mendengarnya. Jika aku hanya mendengarnya, kata-kata itu akan terdengar nyata. Biarkan aku mendengar suaramu sambil kupejamkan mataku. Kalaupun aku membuka mataku, matamu tidak akan bertemu dengan mataku. Katakanlah, berbohonglah padaku. Katakan kau menyukaiku.
Aku tidak akan melihat matamu, agar ketika aku membuka mataku, aku sadar kata yang kudengar darimu itu hanya sebuah mimpi.


No comments:

Post a Comment

Dua Puluh Tahun

Tenang, kali ini kita tidak akan bertemu aku 20 tahun lalu. Haha. Dua puluh tahun adalah alasanku 'menolak' orang yang pertama kali ...