Monday 5 August 2013

Minggu, 4 Agustus 2013

07.00  Minggu, 4 Agustus 2013

Pulang. Satu kata yang membuatku tersenyum. Aku benar-benar tidak menyangka akhirnya aku pulang. Yeaaaaaaayy!!Matahari ibersinar terang seolah berkata "cepatlah pulaang! aku akan bersinar hari ini untuk menemanimu pulaang!" aku pun tersenyum pada matahari -lebih tepatnya nyengir da serab-

aku terus berjalan ke tempat di mana angkot lewat  . sekitar dua puluh langkah setelah meninggalkan rumah , aku mengeluarkan kamera kesayanganku dan mengarahkannya pada diriku sendiri- HAHA entahlah apa maksudnya ~




untuk mencapai terminal, aku harus naik dua angkot yang berbeda. pertama adalah angkot yang berwarna biru langit.. angkot ini terus berjalan sampai dekat rel kereta api -itu tempat pemberhentiannya- kemudian setelah itu disambung dengan angkot yang berwarna hijau dengan tujuan terminal Lw. Panjang. Tempat di mana aku akan menemukan bus yang akan membawaku ke Kabupaten Cianjur.

Perjalanan yang cukup panjaaang sampai akhirnya aku sampai di terminal itu. aku jadi ingat pelajaran kimia waktu SMA tentang mol .. kata guru kimiaku, mol itu seperti terminal. ketika kita tersesat, jangan panik. carilah terminal karna di terminal semua ada. termasuk mol. jika ingin mencari massa relatif dan lain2 -aku lupa- kita cari dulu molnya. yagitudeh:) rumus untuk mencari mol itu ada macem2. coba aja liat buku kimianya.

di terminal, aku antara sengaja dan ga sengaja bertemu dengan Mujib, teman SMA ku, dan kedua teman kampusnya yang juga akan pulang. Whoaa aku melihat Mujib, laki-laki yang membawa ransel dan memakai kemeja coklat sedang berdiri sambil melihat ponselnya. Ya, itu Mujib. "Mujiiiib!!" aku berteriak dalam hati. HAHA. akhirnya dia melihatku setelah aku setengah berlari menghampirinya.
"Udah 2 tahun.." kata Mujib -kalau aku ga salah denger ya-
"kenapa?" kata aku.
"gapapa," kata mujib lagi.
Iyaya, udah dua tahun kita ga ketemu dan akhirnya ketemu lagii :Db
singkat cerita kita ber-empat (sama dua temannya Mujib)  naik bis. aku duduk di dekat jendela dan Mujib duduk di sebelah aku. Dua temannya duduk di kursi belakang aku karena ga muat kan cuma bisa buat tiga orang kursinya.

dan.. nggak macet lohh! aku senang sekalii:) sepanjang perjalanan kita berbagi cerita. seru dehh! namanya juga 'sono' ya. haha.. aku senang karna aku ada teman pulang. kalau ga ada.. aku biasanya pasang headset dan melihat jalanan2 aja. itu membosankan. kalau ada teman jadi menyenangkan dan aku jadi merasa aman:)

nah tiba-tiba macet disekitar daerah ciranjang, kayaknya karena deket pasar jadi agak macet gitu lumayann.. aku iseng liat kanan kiri dan pas aku liat kiri, aku liat orang yang duduk disebelah mujib -cowo ya aku gatau dia siapa- sedang tertidur pulas sambil menyandar ke pundaknya Mujib. sontak aku menahan tawa..
"ini udah daritadi tau," kata mujib yang kelihatan sangat tidka nyaman.
ahh, melihat mereka itu seperti adegan di film-film yang tokoh perempuannya terlelap di pundak laki2 yang duduk disebelahnya. tapi inii.. bukan film dan bukan wanita juga yang nyendernya. jadi.. hahahhh.. ada-ada aja. sepertinya laki-laki itu kecapean banget sampai ga sadar gitu.. sampai aku gabisa keluar waktu mau turun dari bis karena dia masih tiduur dan gamau bergerak. kebayang ga? yagitudeh!

Saat kondektur beerteriak "bango bango bango" -entahlah aku langsung teringat kecap- aku turun, sedangkan Mujib dan kedua temannya tetap tinggal di bis karena mereka turunnya di Sukabumi. Mau turun bis juga gak antri.. aku menyempatkan diri untuk menoleh sekali lagi ke belakang, melihat temanku yang duduk di kursi itu dan orang yang disebelahnya sudah bangun lohh. hihi..
"sampai ketemu lagi!" kata aku dalam hati dan aku kirim di sms. hehe.

perjalananku belum sampai di bango bango itu.. aku harus naik mobil berwarna merah untuk selanjutnya naik angkot yang warna biru, nyebrang, jalan ke gang sedikit,  baru deh sampai di rumah aku.

hm diperjalanan.. aku inget sms Bintang, teman SMA aku juga, yang waktu itu nanya mau ikut bukber apa nggak tanggal 5. aku bilang aku gabisa ikut.. terus dia bilang "aku jemput deh" tapi aku tetep bilang aku gabisa. soalnya waktu itu kantor teh belum puguh bakal libur kapan. malah gosipgosipnya liburnya nanti sehari sebelum lebaran. huaaa.. "yaudah deh aku gak maksa lagi." katanya.  tapi akhirnya senin udah libur. alhamdulillah:) aku jadi punya rencana mau ikut bukber yang waktu itu bintang ajakin.. tapi ya teteupp minta jemput.hahahahaha..

dan aku bilang jangan bilang siapa2 karna aku mau bikin kejutan gitu.. jadi kalau ada yang nanya ya aku bilangnya masih di bandung.. padahal besoknya ikut bukber. kejutan kann? -krikk krik krikk krik- hahaha.whatsoever.
sebenarnya hari ini juga da acara bukber SCELEON - itu nama kelas aku waktu SMA, keren kaan?- tapi aku gabisa.. dan ga mau juga da aku mau buka puasa bareng sama keluarga tercinta aku dulu.. kerena 
hari ini .. hari pertama aku buka puasa sama mami, papi, ihsan.. senaaaang sekali ^^
tapi bukan berarti aku ga cinta sceleon.. hanya saja kalau disuruh milih, ya aku pilih dirumah. kalian juga pasti akan begitu kann kalau baru pulang mah..

ceritanya bersambung yaa..






No comments:

Post a Comment

Dua Puluh Tahun

Tenang, kali ini kita tidak akan bertemu aku 20 tahun lalu. Haha. Dua puluh tahun adalah alasanku 'menolak' orang yang pertama kali ...