Tuesday 24 December 2013

Rumah Mewah




Kalau jalan sama teman-teman, pasti adaa aja sesuatu yang bikin kita ketawa-ketawa. Tingkah laku teman-teman yang kadang suka tidak masuk akal kerap kali membuat kita tertawa dan melupakan masAlah masing-masing –meskipun- untuk sesaat.
Pernah nggak? Kamu lagi jalan kaki sama teman-teman, terus tiba-tiba melewati rumah yang mewah banget. Pokoknya, waktu melihat rumah itu dalam hati kita bakal bilang “Whoaa! Rumahnya bagus banget!” atau “Waah, apa ya rasanya tinggal di rumah sebagus itu?” atau “…..” –nggak komentar karena terlalu sibuk ketawa-ketiwi jadi nggak ‘ngeh’ kalau kamu lagi lewatin  rumah yang segede gunung.
Sampai akhirnya ada salah satu dari teman kita yang ….
Yap! Pura-pura jadi ‘tuan rumah’ dengan cara berjalan mendekati gerbang rumah –yang gatau punya siapa- terus berlagak kaya mau masuk rumah itu sambil bilang “Eh, mau mampir dulu nggak?” atau “Masuk dulu, yuk! Mau main dulu nggak?” atau apalah itu. Yah, namanya juga menganggap seperti rumah sendiri. Lagaknya tuh udah kaya tuan rumah beneran deh!
Sebagian besar teman-teman menanggapinya dengan ketawa-ketawa atau sorak “huuu” atau kalau teman itu sama gila-nya, dia bakal ikut-ikutan berlagak mau masuk rumah mewah –yang gatau punya siapa- sambil ngomong, “aku mau minum dulu, ah.” Lalu teman yang pertama ngaku-ngaku  menjawab, “ayo masuk dulu, yuk!” –zzz.
Mungkin kalau sekarang kita melihat anak-anak yang bertingkah kaya gitu kita bakal komentar dalam hati, “apa banget sihh.” Tapi dulu, waktu kita ada diposisi mereka, yang masih suka ketawa ketiwi ga jelas sambil jalan atau ngemil bareng temen-temen pasti rasanya seru. Ga peduli apa pandangan orang yang melihat tingkah kita.
Ya aku juga dulu pernah tuh  suatu hari ketika pulang berenang bareng teman-teman SMP, kebetulan tempat renangnya itu di sebuah perumahan gitu. Pulangnya kita jalan kaki bareng-bareng. Biasalah ngeliat rumah mewah sedikit pasti adaaa aja yang belaga “eh mampir dulu yuk!” sambil mau buka pagar –rumah orang-
Kita sih ya ketawa-ketawa aja. Ehhh, taunya ada suara dogii dari dalam rumah itu. Sontak dong kita langsung lari. Whoahaha.. Untung aja anjingnya nggak ngejar. fyuhh
Tapii kejadian itu nggak membuat kita kapok buat “ngaku-ngakuin rumah newah”.
Suatu hari, kita belaga lagi tuh ngajak-ngajak temen yang lain buat mampir ke rumah –orang- haha. Dan kali ini kita belaga lebih nekat dari biasanya. Yap! Ngajak mampir sampai buka pager rumahnya. (Ga usah ditiru-tiru ya!) dan ternyata .. si pemilik rumah keluar dong, terus bilang “mau ke siapa, de?” –siiiiiiing- kita semua kalau jadi film kartun udah membeku kali tuh waktu itu. Haha. Malu abiss. 

No comments:

Post a Comment

Dua Puluh Tahun

Tenang, kali ini kita tidak akan bertemu aku 20 tahun lalu. Haha. Dua puluh tahun adalah alasanku 'menolak' orang yang pertama kali ...